20100111

today ...

Totti Absen Lawan Juventus

Kapten AS Roma Francesco Totti kemungkinan besar tidak akan bermain saat menghadapi Juventus.


Ambisi Francesco Totti menjebol gawang Juventus, atau setidaknya tampil saat AS Roma menghadapi Si Nyonya Tua, tidak akan terwujud. Soalnya, kapten AS Roma itu mengalami cedera yang membuatnya absen untuk dua pekan.

Francesco Totti - Roma (Getty Images)
"Saya sama sekali tidak merasa sehat. Tapi saya akan berusaha tampil lagi usai partai melawan Juventus," kata Totti dikutip Football Italia, Selasa (12/1).

Adalah cedera kambuhan pada lututnya yang menghambat ambisi Totti untuk bisa turun di pertandingan itu.

Pelatih Claudio Ranieri juga membenarkan jika kaptennya itu tidak akan turun. Ia menegaskan hanya akan memainkan Totti jika kondisinya seratus persen fit.


RESMI: Guberti Gabung Sampdoria

Gelandang Stefano Guberti akan bermain untuk Sampdoria mulai hari ini.

Stefano Guberti - Roma (Grazia Neri)

Kesepakatan transfer pemain antara AS Roma dan Sampdoria mencapai titik temu. Stefano Guberti, yang menjadi bagian utama dari kesepakatan, resmi dipinjamkan AS Roma ke Sampdoria selama enam bulan.

Dari kesepakatan itu, Sampdoria harus membayar 300 ribu euro kepada AS Roma. Meski begitu, Sampdoria tidak memiliki hak untuk memilikinya secara permanen di musim depan.

"Guberti bergabung untuk sementara waktu," kata manajer umum Sampdoria Beppe Marotta kepada Sky Sport Italia, Selasa (12/1).

"Tidak ada opsi untuk memilikinya secara permanen. Kami menginginkannya, tapi AS Roma juga ingin tetap mempertahankannya untuk kebutuhan mereka sendiri."

Guberti sendiri baru bergabung dengan AS Roma di musim panas tahun lalu dari Bari. Ia juga baru tiga kali tampil untuk AS Roma di musim ini.


Hattrick Tevez Antar City Ke Empat Besar

Carlos Tevez mengantarkan Manchester City menang 4-1 atas Blackburn Rovers.


Carlos Tevez - Manchester City (Getty Images)

Manchester City meraih kemenangan untuk kesekian kalinya. Bermain di City of Manchester, Selasa (12/1), Blackburn Rovers yang menjadi lawan ditekuk 4-1.

Carlos Tevez menjadi pahlawan kemenangan City dengan tiga golnya, yang mengantarkan timnya merangsek ke zona empat besar Liga Primer Inggris.

Manchester City tampil ofensif sejak babak pertama. Hasilnya, di menit ketujuh tuan rumah sudah unggul lewat tendangan Tevez dari jarak dekat.

Tekanan berlanjut dan Manchester City meraih gol keduanya. Kali ini Micah Richards yag menjadi pencetak gol dengan menyambar bola rebound tendangan Benjani yang mengenai tiang gawang.

Di babak kedua, Manchester City masih tampil dominan. Gol ketiga pun tercipta dan Tevez kembali muncul dalam daftar nama pencetak gol lewat tendangan di menit 49 ke sudut kiri gawang Paul Robinson.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan lewat sepakan kaki kiri Morten Gamst Pedersen di menit 71, tapi Manchester City kembali menjauh setelah Tevez mencetak gol ketiganya di partai ini.

Dengan kemenangan 4-1, Manchester City kini mengoleksi 38 angka. Ada pun Blackburn tetap berada di papan tengah dengan 21 angka.


Guardiola Tegaskan Tekad Boyong Fabregas

Pelatih Barcelona Pep Guardiola akan berusaha melakukan pendekatan personel untuk bisa mendapatkan Cesc Fabregas.


Pep Guardiola, Barcelona (Getty Images)

Pelatih Barcelona Pep Guardiola sepertinya sudah tak bisa pindah ke lain hati terhadap masa depan Cesc Fabregas. Seperti dilaporkan laman Sport, kembali Guardiola menyampaikan tekadnya untuk menjadikan pemain bintang milik Arsenal itu sebagai target pemain baru ke Camp Nou.

Dalam laporan tersebut dituliskan bagaimana Guardiola telah siap bersaing dengan pihak Real Madrid yang juga berminat mendapatkan Fabregas. Guardiola mengaku sudah mengetahui Fabregas sejak pemain itu masih bergabung di klub juniornya. Pada saat itu Fabregas juga sudah menjadi idola sebagai pemain gelandang Spanyol.

Dengan tekad yang sudah bulat itu, Guardiola tampaknya akan berusaha melakukan sebuah pendekatan personel guna menghalangi iming-iming dana besar yang siap digelontorkan oleh presiden Madrid Florentino Perez kepada Fabregas.



Rusia Izinkan Hiddink Latih Klub

Guus Hiddink segera tangani Juventus?

Guus Hiddink - Rusia (Getty Images)
Langkah Guus Hiddink melatih Juventus kian dekat setelah izin dari timnas Rusia sudah dikantungi, demikian Sports.life.ru.

Hiddink mendapatkan izin menangani klub, seperti saat mendapat kepercayaan memimpin Chelsea tahun lalu.

"Hiddink boleh melatih klub. Untuk kasus Chelsea, ada catatan tersendiri dengan Roman Abramovich dan kami dapat menerimanya. Saya rasa tak ada yang berubah saat ini," ujar Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko.

Belum ada kesepakatan pergantian manajemen di tubuh Juventus, meski GOAL.com Italia menduga sudah ada pendekatan terhadap Hiddink.

Jean-Claude Blanc kabarnya bertemu dengan Roberto Bettega Senin (11/1) malam untuk membahasnya. Sebelumnya, pertanyaan wartawan soal pergantian pelatih tidak dijawab direktur olahraga Alessio Secco.



Frey Masuk Agenda United

Meski betah di Fiorentina, Sebastien Frey tetap dilirik Manchester United.

Sebastien Frey - Fiorentina (Getty Images)


Kiper Fiorentina Sebastien Frey masih terus dipantau Manchester United, demikian agen Giovanni Branchini.

"Saya tak bisa menyangkal, Frey masih masuk ke dalam agenda United," jelasnya kepada News of the World.

"Tapi, saya takkan membahasnya dengan siapapun hingga akhir musim. Fiorentina tidak ingin memutuskan apapun hingga Mei."

Sebelumnya, kepada GR Parlamento, Brachini sempat mengindikasikan masa depan Frey dan gelandang Riccardo Montolivo di Fiorentina.

"Seba menjalani musim yang gemilang dan akan bertahan di Florence, tak ada masalah apapun. Montolivo? Dia masih terikat kontrak jangka panjang dan punya berbagai alasan untuk bertahan," pungkasnya.


Pasqualin: Inter Memang Buru Gerrard

Gerrard berada di urutan teratas daftar buruan Jose Mourinho.

Steven Gerrard  - Liverpool (PA)
Claudio Pasqualin, agen ternama sepakbola Italia, Steven Gerrard hanya memiliki waktu enam bulan lagi untuk beraksi di Liga Primer Inggris sebelum jatuh ke pelukan Nerazzurri.

Juara bertahan Serie A Italia itu berencana mencomot pemain kunci Anfield dan nama Gerrard berada di urutan teratas pemain yang akan diburu oleh Jose Mourinho.

"Tim-tim Eropa telah bekerja untuk menghadapi bursa transfer musim panas bulan Juni nanti dan akan terjadi banyak kejutan. Inter tengah berupaya mendatangkan Steven Gerrard. Masalah finansial Liverpool akan menjadi pelicin," kata Pasqualin pada Radio Anchio Lo Sport.

"Akan banyak nama besar terlibat dalam skenario transfer."

Belakangan ini, Mourinho mengisyaratkan mencari tambahan pemain untuk memperkuat lini tengah tim. Sesaat setelah timnya meraih kemenangan dramatis atas Siena, Mourinho berkata: "Saya tidak membutuhkan striker baru."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

brenk ...