20100129

Geser "Titanic", "Avatar" Film Terlaris Sepanjang Masa

Los Angeles - Film "Avatar" dipastikan bakal menggeser posisi "Titanic" sebagai film terlaris sepanjang sejarah pekan ini. Hal ini terjadi setelah selisih penjualan tiket "Avatar" di seluruh dunia tinggal berselisih US$ 2 juta (Rp 20 miliar) dari US$ 1,84 miliar (Rp 17 triliun) "Titanic".

Padahal "Avatar" masih laris di mana-mana sedang "Titanic" sudah satu dekade tidak diputar di bioskop. Selain itu, penjualan tiket di Amerika Serikat dan Kanada saja, setidaknya, pekan lalu masih US$36 juta.

Sejelek-jeleknya perolehan pekan ini adalah separuh pekan lalu dan itu masih US$18 juta, lebih dari cukup sekedar untuk melompati "Titanic".

Khusus untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada sendiri, "Avatar" masih butuh sekitar dua pekan untuk mengejar "Titanic". Di Amerika utara tersebut, "Avatar" baru memperoleh total penjualan US$553 juta (Rp 5 triliun), masih di bawah "Titanic" yang mencapai US$661 juta (Rp 6 triliun).

Pendapatan "Avatar" yang spektakuler dan begitu cepat itu, antara lain, digenjot oleh versi 3D yang tiket lebih mahal beberapa dolar.

Di luar Amerika Serikat, "Avatar" juga sangat laris. Di Prancis, film ini memperoleh pendapatan US$123 juta (Rp 1,1 triliun), Cina US$102 juta (Rp 953 miliar), Jerman US$96 juta (Rp 897 miliar), Rusia US$95 juta (Rp 888 miliar), serta Inggris US$93 juta (Rp 869 miliar).

Keberhasilan "Titanic" ini membuat film-film Hollywood lain bersusah payah mendapatkan penonton selama lebih sebulan ini.


mmm.. jd inget come to papa deh..(slh 1 dialog dlm film ini) ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

brenk ...